blanja.com

Aplikasi GBILL bikin Finnet raih Gold Stevie Award 2017

21:18:22 | 14 Jun 2017
telkom solution travel
Aplikasi GBILL bikin Finnet raih Gold Stevie Award 2017
Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Dian Rachamawan (tengah) menyerahkan piala Gold Stevie Award 2017 ke Direktur Utama Finnnet Niam Dzikri (kanan) disaksikan Dirut TelkomMetra Otong Iip (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – PT Finnet Indonesia (Finnet) menerima penghargaan Gold Stevie Award 2017 untuk inovasi apps “GBILL : Empowering Driver Communities For Better Lives Awards For Innovation in Shopping or E-commerce Apps”.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Enterprise & Business Service Dian Rachmawan di Tokyo, Jepang Jumat 2 Juni 2017.

Asia Pacific Stevie Awards merupakan ajang kompetisi bisnis berskala internasional yang diselenggarakan oleh The Stevie Awards, dimana kompetisi ini terbuka untuk seluruh perusahaan dan organisasi yang terdapat di 22 negara kawasan Asia Pasifik dan diikuti oleh lebih dari 600 nominator inovasi bisnis. (Baca: Telkom di Stevie Awards)

Apps GBILL adalah solusi layanan pembayaran Payment Point Online Banking (PPOB) untuk portal eCommerce ataupun bagi pebisnis online yang menggunakan platform mobile aplikasi baik Android, IOS dan Sosial Media.

Dengan kapabilitas Finnet di bidang Fintech mampu menyediakan solusi mobile app end to end yang terkoneksi dengan sistem electronic money dan multi biller interface. Mobile App ini menyediakan layanan terpadu mulai dari pembayaran berbagai jasa multi biller seperti top up pulsa HP, pembayaran jasa Telekomunikasi, Listrik, Air dan Asuransi Kesehatan (BPJS).

Direktur Utama Finnet Niam Dzikri menjelaskan tujuan awal App ini adalah untuk mendorong PPOB di Indonesia yang kebanyakan masih konvensional berubah menggunakan platform mobile e-Commerce yang mudah, aman dan cepat. “Saat ini sudah 10 ribu driver yang menggunakan, dan angka tersebut masih terus meningkat” tutup Niam.

Sebelumnya, anak usaha Telkom ini meraih penghargaan bergengsi lainnya sebagai “The Most Promising Company in Tactical Marketing 2017” kategori anak perusahaan di ajang BUMN Marketeers Awards 2017. Selain itu juga meraih penghargaan sebagai “Indonesia Most Creative Companies 2017” di category Technologi dalam ajang The 3rd Best Outstanding Corporate Innovator (OCI) Awards and Indonesia Most Creative Companies 2017 atas kretifitas membuat terobosan Financial Technology.(id)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250_okt.jpg
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus
kerjasama CSI