blanja.com

FlySpaces disuntik dana US$ 2,1 juta

11:57:34 | 11 Aug 2017
telkom solution travel
FlySpaces disuntik dana US$ 2,1 juta
Mario Berta (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - FlySpaces, marketplace untuk short-term office space mengumumkan telah mendapatkan pendanaan Pra-Series A senilai $ 2,1 juta.

Pendanaan tersebut didapat dari sejumlah investor asal Filipina yang dipimpin oleh Raymond Rufino, Co-President dari “Net Group”, bersama dengan firma ekuitas pribadi yang dipimpin oleh seorang millennial dan pengusahan properti terkemuka lainnya asal Filipina, yang membuat ini menjadi pendanaan Pre-Series A terbesar yang dipimpin oleh seorang investor asal Filipina.

CEO of FlySpaces Mario Berta mengatakan para developer properti asal Filipina telah menunjukkan keinginan mereka untuk berinovasi. "Saya dengan senang hati menyambut beberapa nama yang paling dihormati di real estat komersial lokal diantara para investor kami, karena kami dengan bangga menjadi sebuah kisah sukses Startup di Filipina,” katanya dalam keterangan tertulis, kemarin.

Dikatakannya, dalam dua tahun terakhir ruang kerja fleksibel dan coworking space telah menjadi topik yang hanget dibicarakan pelaku real estate komersial, dengan merek terbesar di kawasan ini seperti CapitaLand dan Ascendas bergerak ke arah tersebut.

"Dengan semua usaha patungan dan investasi yang disepakati baru-baru ini terjadi, real estat komersial akhirnya siap menghadapi disruption,” kata Mario.  

Dana yang terhimpun akan digunakan untuk ekspansi ke pasar yang lebih banyak di kawasan ini, tumbuh di pasar yang ada, terutama di Indonesia, selain juga akan digunakan untuk memperkuat bidang teknologi mereka.

"Kami benar-benar fokus pada UKM dan Multi National Companies yang mencari solusi ruang kantor yang fleksibel dengan cepat karena berbagai alasan, mulai dari pengurangan biaya hingga mobilitas karyawan," tambah COO dan Co-Founder of FlySpaces Guillaume Martin.

Berdiri sejak tahun 2015, FlySpaces telah menjadi pemimpin regional dalam perubahan transformasional menuju ruang kantor yang lebih fleksibel, dengan lebih dari 1.000 kantor dan 400.000 meter persegi yang dikelola, dan telah melayani lebih dari 500 pelanggan selama 18 bulan terakhir di 5 negara tempat FlySpaces beroperasi yakni Filipina, Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Indonesia.(ak)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250_okt.jpg
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus
kerjasama CSI