blanja.com

Finnet dukung KAI optimalkan vending machine untuk arus mudik

12:24:23 | 31 May 2017
telkom solution travel
Finnet dukung KAI optimalkan vending machine untuk arus mudik
Turis tengah membeli tiket melalui vending machine di salah satu stasiun kereta api.(dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)  – PT Finnet Indonesia (Finnet) siap mendukung PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk memberikan layanan penjualan tiket melalui mesin elektronik (Vending Machine/VM) selama arus mudik lebaran 2017.

“Finnet sangat siap menghadapi lebaran dari tahun ke tahun. Kami selalu improve dari sisi pelayanan sejak H-90 kami telah menambah kemampuan VM dan tercatat 98.440 transaksi pada Maret 2017,” ungkap Direktur Utama Finnet Niam Dzikri di Jakarta, Rabu (31/5).

Dijelaskannya, VM memiliki beberapa kelebihan dibandingkan pembelian melalui loket, diantaranya VM mampu melayani pelanggan 24 jam, pelanggan bisa memilih tempat duduk sendiri, dan pelanggan juga dimudahkan dengan mode pembayaran Tunai dan Kartu Debit.

Niam Dzikri

Layanan VM saat ini sudah terpasang sebanyak 58 unit yang tersebar di Stasiun Senen, Stasiun Gambir, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon Kejakan, Stasiun Yogyakarta Tugu, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Madiun, Stasiun Jatinegara, Stasiun Tawangan, Stasiun Purwokerto, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Surabaya Poncol, StasiunTegal, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Lepmuyangan, Stasiun Malang Kota Baru,StasiunJember,Stasiun Pekalongan,Stasiun Banyuwangi, Stasiun Mojokerto, Stasiun Bojonegoro,Stasiun Kutoarjo, Stasiun Brebes Stasiun Pemalang, Stasiun Kroya, Stasiun Cikampek,Stasiun Bogor, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Haur Geulis, Stasiun Sidoarjo, Stasiun Gombong, Stasiun Kebumen, Stasiun Jatibarang, Stasiun Ngrombo, StasiunKiara Condong dan Stasiun Klaten.

Tidak berhenti disitu, tahapan berikutnya Finnet akan menambah 45 Vending Machine untuk di pasang di 31 Stasiun baru dan melengkapi kebutuhan VM di stasiun eksisting.

Pada tahun 2015 tercatat ada 147 ribuan transaksi selama satu tahun kemudian di akhir tahun 2016 meningkat tajam menjadi 712 ribuan transaksi dan sampai akhir April 2017 sudah tercatat 356 ribu transaksi.

Selama Ramadan ini KAI mampersiapkan layanan VM lebih matang lagi mengingat akan adanya peningkatan jumlah penumpang menjelang arus mudik hari raya. Layanan yang ditambahkan yaitu penumpang dapat melakukan pembelian tiket 1 jam go show (60 menit sebelum keberangkatan).(id)

Telkom Smart City
Artikel Terkait