blanja.com

Suntik Ematic, Telkom buktikan komitmen bangun ekonomi digital

11:25:00 | 16 Mar 2017
telkom solution travel
Suntik Ematic, Telkom buktikan komitmen bangun ekonomi digital
Ery Punta (dok)
finnet KTM
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) -  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui Metra Digital Investama (MDI Ventures) terus membuktikan komitmennya dalam membangun ekosistem ekonomi digital.

MDI baru saja menuntaskan pendanaan Pre-Series A bagi penyedia Software as a Service (SaaS), Ematic, yang menawarkan layanan email marketing senilai US$2,4 juta. Dalam pendanaan ini selain MDI juga Walden International, Wavemaker Partners, dan Convergence Ventures. (Baca: Pendanaan Ematic)

“Kita top up ke Ematic melanjutkan yang sebelumnya, Telkom melalui MDI,” ungkap Deputy EGM Divisi Digital Service Telkom Ery Punta kepada IndoTelko, Kamis (16/3).

Diungkapkannya, Telkom Indonesia melalui MDI Ventures melakukan top up atau penambahan dana di Ematic yang saat ini bisnisnya mengalami growth sangat pesat dimana sekitar 300% rata-rata pendapatan bulanannya bila dibandingkan dengan pencapaiannya pada tahun lalu.

“Selain itu penambahan dana tambahan ini juga dilakukan untuk mempertahankan upaya venturing di Ematic ini agar tidak terdilusi dan tetap menjaga performa Ematic sehingga  siap diantarkan untuk pendanaan ke tahap seri A-nya dengan segera,” ulasnya.            

Lebih lanjut dikatakannya, aksi Telkom masuk ke Ematic karena melihat startup ini memiliki visi bagus untuk mendorong tumbuhnya eCommerce di Indonesia. “Ematic kekuatannya di analytic data. Ini bikin kita kepincut. Ini sesuai dengan visi Pak Presiden Joko Widodo yang ingin Indonesia menjadi macan Asia di eCommerce. Kita harus bangun dan kuasai ekosistemnya,” katanya.   

Menurutnya, dengan kekuatan Analytic dari Ematic, pemasaran digital akan lebih efektif karena bisa mengetahui target konsumen dan bisa membangun keterikatan antara pengguna dengan penyedia layanan eCommerce.

Ematic dalam pernyataannya mengatakan dana segar yang masuk akan digunakan untuk ekspansi pasar, rekrutmen, dan pengembangan produk.  Sejauh ini Ematic sudah hadir di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Filipina. Hingga sekarang sudah ada US$4,4 juta pendanaan dihimpun emetic.(id)    

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250.jpg
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus
kerjasama CSI