blanja.com

Lima bulan, transaksi di DOKU tumbuh 68%

08:35:12 | 15 Jun 2017
telkom solution travel
Lima bulan, transaksi di DOKU tumbuh 68%
CMO DOKU Himelda Renuat selaku (kiri) dan COO DOKU Nabilah Alsagoff (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – DOKU berhasil mencatat pertumbuhan sebesar 68% selama Januari sampai dengan akhir Mei 2017.
“DOKU menargetkan pertumbuhan sebesar 30%-40% tiap tahunnya,” kata Chief Marketing Officer DOKU Himelda Renuat, kemarin.

Saat ini, DOKU telah dipakai oleh lebih dari 25 ribu merchant mulai dari segmen korporat, UKM, start-up, sampai dengan online seller perorangan dan telah digunakan oleh 1.6 juta pengguna.

“DOKU hadir untuk membantu konsumen mengelola pengeluaran rutin bulanan dan juga mempermudah akses pembayaran ketika mereka hendak berbelanja online. Kami berharap hal ini dapat membantu masyarakat untuk lebih pintar dan bijak dalam mengatur pengeluaran rutin mereka,” ungkapnya.

Selain memperluas penciptaan pasar, yang terbaru DOKU juga memberikan fasilitas peer to peer landing kepada para merchant, konsumen pengguna e-Wallet DOKU dan bahkan staff DOKU, melalui program #PinjamDOKU.
Program hasil kerjasama dengan Koinworks ini bertujuan memudahkan merchant, konsumen dan staff DOKU dalam mendapatkan pinjaman modal untuk pendanaan bisnis maupun untuk kebutuhan pribadi

Memasuki bulan Ramadan, DOKU menghadirkan program untuk penggunanya bertajuk KETUPAT DOKU (Kejutan Top Up dan Transaksi DOKU) yang di dalamnya terdapat promo khusus buat mereka yang gemar berbelanja online dan bersosial media.

Untuk promo belanja online diberi nama DIORAMA (Diskon Online Ramadhan) DOKU yang telah dimulai sejak 7 Juni dan akan berakhir 21 Juni nanti. Sedangkan untuk kegiatan kuis dan kompetisi sosial media diberi nama THR DOKU (Tiap Hari Rejeki) DOKU.

Promo Diorama hanya berlaku untuk transaksi menggunakan DOKU e-Wallet di merchant yang terkait dengan program DIORAMA. Dimana potongan kode promo akan diberikan secara langsung: DIORAMA25 untuk  potongan harga Rp25,000 dengan minimum pembelian Rp150,000, DIORAMA50 untuk potongan harga Rp50,000 dengan minimum pembelian Rp300,000 serta DIORAMA100 untuk potongan harga Rp100,000 dengan minimum pembelian Rp500,000. Setiap kode promo hanya berlaku 1 kali untuk 1 user id.

Asal tahu saja, tingginya jumlah transaksi eCommerce tidak diimbangi dengan jumlah kepemilikan akun bank ataupun kartu kredit.

Menurut survei World Bank tahun (2014), hanya sebesar 36% orang dewasa yang memiliki rekening di Lembaga Keuangan Formal, dimana hanya 27% yang memiliki tabungan, dan hanya sebesar 13% yang meminjam di Lembaga Keuangan Formal. Kondisi ini yang dimanfaatkan DOKU sebagai peluang pasar platform pembayaran elektronis.(tp)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250_okt.jpg
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus
kerjasama CSI