blanja.com

Anak usaha BUMN ini siap dukung Jokowi untuk Indonesia berbasis digital

10:29:41 | 14 Apr 2017
telkom solution travel
Anak usaha BUMN ini siap dukung Jokowi untuk Indonesia berbasis digital
Andreuw Th.A.F (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) –  Kondisi perekonomian Indonesia yang disinyalir tidak terlalu baik pada tahun lalu terbentahkan, dan kondisi pada tahun 2017 menjadi lebih baik.

Industri di Indonesia semakin menggeliat dengan ekonomi yang meningkat cukup baik dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan kabinet Kerjanya.

Indonesia berbasis digital adalah salah satu mimpi yang tengah diwujudkan Presiden Jokowi.

“Digitalisasi tak bisa dilepaskan dari kebutuhan akan layanan data center. Telkomsigma sebagai anak usaha Telkom menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia  yang saat ini mampu untuk menyediakan kapasitas yang industri butuhkan,” tegas Direktur Business Data Center & Managed Services Telkomsigma, Andreuw Th.A.F kala menjadi salah satu pembicara di ajang Data Center Dynamics Converged 2017 beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, Telkomsigma telah berpengalaman menangani data selama 30 tahun. Tak hanya itu, anak usaha Telkom ini telah bersertifikasi Tier III & Tier IV Design dan juga  memperoleh dua sertfikasi Tier III Facility pertama di Indonesia.

Hal ini menunjukkan bahwa telkomsigma sudah mendapat kepercayaan penuh dari para klien dalam mengelola datanya. Selain itu, Data Center Telkomsigma  memiliki layanan Always On yang didukung 3 data center yang tersebar di Serpong, Sentul dan Surabaya.

Tak hanya itu, Telkomsigma juga memiliki berbagai solusi yang inovatif untuk berbagai industri, terutama yang mendukung perusahaan untuk memaksimalkan pemanfaatan solusi IT dalam mengakselerasi pertumbuhan bisnisnya berbasis digital seperti impian dari Presiden Jokowi.  Semua itu ditawarkan dengan model investasi IT yang efisien tanpa harus mahal.

Salah satu solusi yang akan diluncurkan pada Mei yang akan datang yaitu StarCloud yang menganut konsep self-service, dipasarkan melalui platform eCommerce berbasis web, dimana perusahaan UKM dapat memilih sendiri layanan IT Development, Hosting, Backup Services dan layanan lainnya berbasis cloud secara mandiri.

"Kami saat ini telah dipercaya menangani lebih dari 500 klien dari berbagai sektor industri dengan persentase, Banking & Financial Services 54 % yang sisanya dari berbagai industri termasuk instansi pemerintah. Kami berkomitmen dengan service culture yang kami bangun untuk selalu berinovasi untuk tumbuh bersama klien dan partner kami” ujarnya.

Andrew menambahkan, salah satu komitmen perseroan adalah menyediakan kapasitas data center sebesar 200.000 meter per segi yang tersebar di seluruh Indonesia dengan spesifikasi teknis Tier II sampai dengan tier IV, Telkomsigma ingin menjadi diperhitungkan di tingkat global, guna mewujudkan visi sebagai To be a  HOME  of  IT  Leader  in Indonesia.

“Kami siap untuk terus melakukan improvement & development juga collaboration dengan strategic partners untuk menjaga kepercayaan dan memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh klien kami dan bagi industri di Indonesia berbasis digital,” tutup Andreuw.(id)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250_okt.jpg
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus
kerjasama CSI