blanja.com

Ayopop sudah miliki 100 ribu pengguna aktif

10:09:26 | 18 Apr 2017
telkom solution travel
Ayopop sudah miliki 100 ribu pengguna aktif
ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) — Ayopop, aplikasi mobile untuk membayar berbagai macam tagihan seperti listrik, BPJS, TV Cable, internet, PDAM, Multifinance, dan sebagainya memiliki hampir 100.000 pengguna, dimana kebanyakan dari mereka merupakan pengguna aktif.

Perusahaan ini didirikan oleh dua wiraswasta yang berbasis di Jakarta, Chiragh Kirpalani dan Jakob Rost. Satu tahun setelah diluncurkan di Indonesia, aplikasi pembayaran tagihan online Ayopop telah tumbuh secara signifikan. Aplikasi yang dibuat untuk pasar Indonesia ini membantu siapapun membayar semua tagihan bulanan mereka dimana pun hanya melalui smartphone, tanpa harus repot antre ataupun mencari convenience store.

Dalam 12 bulan terakhir, perusahaan ini telah bertumbuh dari hanya dua anggota co-founder menjadi tim yang terdiri dari lebih dari 30 orang, dan kini menawarkan lebih dari 15 produk pada aplikasi mobilenya.

Ayopop memfasilitasi ribuan transaksi per hari, dimana pengguna di Indonesia memiliki pengalaman membayar tagihan dari awal hingga tuntas dengan proses yang mulus tanpa hambatan.

Untuk merayakan ulang tahun Ayopop yang pertama, Ayopop menggelar Pesta Diskon Online yang disebut AyoPesta dimana Ayopop membagikan Diskon menarik bagi penggunanya untuk pembayaran tagihan, isi pulsa, paket data, dan token listrik.

AyoPesta akan berlangsung dari 17 April hingga 21 April 2017. Selama AyoPesta berlangsung, Ayopop akan membagikan cashback Rp7.500 kepada para pengguna Ayopop yang melakukan pembayaran tagihan melalui aplikasi mobile tersebut.

“Kami ingin lebih banyak orang mengenal Ayopop dan menggunakan aplikasi ini supaya mereka lebih mudah membayar tagihan-tagihan dan membeli kebutuhan utilitas mereka,” tutur Head of Commercial Division PT Ayopop Teknologi Indonesia Tommy Yuwono dalam rilisnya, kemarin.

Saat ini Ayopop menjalankan promo yang berkolaborasi  dengan penyedia jasa telekomunikasi lokal seperti Indosat dan XL Axiata untuk memanjakan Penggunanya selama berlangsungnya Promo AyoPesta. Untuk pengguna Indosat akan mendapatkan voucher nonton bioskop senilai Rp10.000 - Rp50.000 hanya dengan mengisi pulsa prabayar Indosat minimal Rp150.000.

Dengan XL Axiata,  Ayopop akan membagikan tiket nonton bioskop gratis untuk setiap pembelian paket data Combo Xtra XL, XXL, and XXXL. Selama AyoPesta pun akan ada flash sale dengan diskon hingga 25% untuk Pengguna yang membeli paket data XL melalui aplikasi Ayopop yang tersedia di playstore dan appstore.

Misalnya, untuk paket data XL Combo XTRA L dari harga normal Rp89.000, Selama AyoPesta cukup dengan membayar Rp64.000 saja. Artinya, pengguna tersebut dapat menghemat lebih dari 25% dari penawaran ini!  Contoh lainnya untuk pembelian Combo XTRA XL, Anda akan memperoleh tiket nonton bioskop gratis, disamping itu kami menjual paket tersebut hanya seharga Rp120.000, padahal harga normalnya Rp129.000.

Ayopop juga akan membebaskan biaya admin selama AyoPesta untuk pembelian pulsa token listrik di aplikasi tersebut. 

Aplikasi ini tersedia baik di ponsel Android maupun iOS secara gratis. Ayopop telah diapresiasi rating bintang lima oleh lebih dari 1.850 pengguna Android dan iOS di Indonesia.  

“Ayopop berambisi menjadi one-stop platform yang dapat membantu masyarakat melakukan pembayaran tagihan, mulai dari mengecek tagihan hingga melakukan pembayaran tagihan mereka kapan saja. Selama periode pembayaran tagihan, Ayopop akan mengirimkan pengingat otomatis beserta dengan tanggal jatuh tempo dan jumlah tagihan, sehingga pengguna dapat menghindari denda keterlambatan yang dikenakan operator terkait. Hal ini tentu saja membuat pengelolaan keuangan menjadi sangat mudah bagi Pengguna,” kata Founder Ayopop Jakob Rost.(tp)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
kerjasama CSI