blanja.com

Ini API terbaru Mastercard bagi developer

11:53:58 | 13 Jul 2017
telkom solution travel
Ini API terbaru Mastercard bagi developer
ilustrasi
finnet KTM
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Mastercard Developers telah meluncurkan sejumlah Application Programming Interfaces (API) baru untuk membekali institusi-institusi keuangan, merchant, dan para  penyedia solusi digital dengan peralatan yang mereka butuhkan agar dapat melakukan pembayaran pada platform-platform terbaru.

Melalui platform API Terbuka (Open) yang dimilikinya, Mastercard menyediakan akses kepada lebih dari 40 produk dan layanan pembayaran, data serta keamanan agar mereka lebih mudah terintegrasi dengan solusi-solusi digital yang inovatif.

Di Amerika Serikat, FreshDirect, Subway dan The Cheesecake Factory memungkinkan adanya pembayaran dengan chatbot melalui Facebook Messenger dengan menggunakan API Masterpass Chatbot.

Uber dan Lyft memudahkan para pengemudi untuk mengumpulkan penghasilan mereka secara hampir real time melalui on-demand payroll dengan menggunakan layanan API Mastercard Send.

Sementara itu, outlet pub gastro di Inggris Young’s Pubs mengintegrasikan Qkr! with Masterpass untuk memberikan kemudahan bagi para pengunjung ketika membayar pesanan mereka, dengan cara menggunakan tab dan memisahkan tagihan pembayaran mereka tanpa harus menunggu antrian maupun pelayan restoran.

Solusi terbaru yang tersedia dalam Mastercard Developers dapat membantu perusahaan untuk memperoleh wawasan (insights) dari kinerja mereka di era Internet of Things (IoT) serta men-digitalisasi cara konsumen berbelanja dan mengelola keuangan pribadi mereka. Mastercard juga telah menambahkan kategori API New & Experimental dalam platform Mastercard Developers, sehingga memungkinkan para mitra untuk mencoba teknologi dan aplikasi terbaru tersebut.

“Kami memberikan perhatian penuh untuk memberikan kemudahan lebih bagi para mitra kami dalam menciptakan pengalaman pembayaran yang lebih baik tanpa harus membuang waktu untuk sesuatu yang tidak perlu,” ujar Senior Vice President, API Oran Cummins dalam keterangannya, Kamis (13/7).  

Beberapa API terbaru memungkinkan para developer untuk:

• Menerima pembayaran non-tunai (cashless) dari smartphone pelanggan mereka dengan hanya memindai sebuah Masterpass QR code di seluruh merchant yang menerima Masterpass QR.

• Menyediakan para pemegang kartu dengan kemampuan untuk mengatur bagaimana, kapan dan di mana kartu mereka dapat digunakan dengan mengatur perintah menolak (decline) dan notifikasi melalui Spend Controls dan Spend Alerts.

• Mempercepat layanan di restoran dan ritel melalui platform pemesanan dan pembayaran di muka dengan Qkr! with Masterpass.

• Memulai pengujian terhadap teknologi chatbot dan memungkinkan perdagangan di dalam brand solusi-solusi yang mereka miliki di seluruh lintas saluran (multiple channels) maupun platform digital menggunakan Masterpass Chatbot.(wn

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
Lifestyle-Native-LTE-Wifi-Calling_300x250.jpg
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus
kerjasama CSI